ov_21

Datsun GO hatchback adalah mobil pertama keluarga kecil saya, warnanya putih request anak saya Arka, mobil atas nama istri saya maksudnya biar berani belajar setir tp masih ciut nyalinya.

Cerita seru kluarga kecil saya bersma Datsun dimulai waktu lebaran 2015 kemarin. Untuk pertama kalinya Datsun dibawa jauh mudik ke kampung halaman di surabaya.

Meskipun banyak suara-suara sumbang yg kurang yakin mobil LCGC bisa buat perjalanan jauh, apalagi rencananya setelah dari surabaya mau ke malang, lanjut wonogiri kampung halaman alm.mertua trus jalan-jalan wisata ke jogja. Kami berangkat lebaran ke 2 jam 6 pagi dan syukur ga kena macet.keluar tol cipali sekitar jam 10an.

Kami jg mampir di rest area Nissan Datsun yg keren abis, ada sofa empuk sampe kursi pijat, disediakan jg minuman dingin & mie cup. Surprisenya karena saya dan istri upload foto kita di rest area Nissan Datsun jd dapet 2pcs power bank gratis. Mobil jg d cek sama petugas bengkel.sampai surabaya total konsumsi bbm 450ribu Pertamax, bener deh Datsun terbukti irit.pulang dari surabaya kami ke malang, bagasi Datsun yg luas jd bisa nampung 2bh koper, perabotan, oleh2 smp berdus2 sari apel, mantep deh.petualangan yg super seru bersama Datsun dimulai selama perjalan balik ke jakarta. Dari malang kami mau ke wonogiri via pacitan jalur pantai selatan karena penasaran sama pantainya. Kami sempat mampir diblitar ke makam bung Karno. Jam 13.00 lanjut perjalanan pake aplikasi peta berhubung belum pernah lewat via pacitam. Ternyata petanya gak bener, coz sinyal provider kami hilang timbul so kami nyasar di trenggalek. Jalanan yg rusak naik turun berbelok2 dan curam. Sebelah kanan tebing sebelah kiri jurang.lebar jalan cuma muat 2 mobil pas2an.gak keitung berapa kali kami berhenti nanya jalan.rumah penduduk jarang banget, gak ada mobil lewat kecuali truk ngangkut kayu atau jerami. Perasaan tambah gak karuan karna bensin hampir habis, jalan jg belum mendatar dan belum ada perkampungan, istri saya udah panik karena hari hampir magrib takut gelap didaerah antah berantah dgn kondisi bensin hampir habis. Pas azan magrib baru seh ketemu perkampungan dan kebetulan ada penjual bensin eceran. Kami berhenti supaya mesin mobil adem dan isi bensin, baru pertama kali Datsun minum premium nih karena kepepet.total 3jam kami nyasar di gunung dengan kondisi jalan berbatu2 dan berliku2 plus jalan yg naik turun plus tikungan curam dan ternyata Datsun saya tetep jago, lancar jaya. Sekalian buat ngebuktiin yang kurang lercaya kalo Datsun tangguh dimedan berat. Gagal lah rencana kepantai dipacitan karna nyasar. Sampe wonogiri malam. Sesuai rencana kami jg wisata kepantai parang tritis, keraton jogja dan besoknya candi borobudur. Dari candi borobudur jam 11siang kami lanjut perjalan ke jakarta. Sampai jakarta jam 4pagi.

Bener2 petualangan mudik kami tahun ini. Biasanya naik kereta, karena ada Datsun kami jadi bisa mudik ke surabaya juga silaturahmi ke kluarga diwonogiri yg sudah bertahun2 blm dikunjungi. Anak kami Arka jg senang2 aja diajak berpetualang. Malah karena nyaman dan acnya adem jadi tidur terus. Itulah cerita seru kluarga kecil saya bersama Datsun.

Jadi makin cinta sama Datsun karena udah terbukti irit dan tangguh di medan berat.