ov_25

CERITA DATSUN

Berawal dari ingin memiliki mobil sendiri dengan harga yang sesuai dengan isi kantong, kami (saya dan istri) mencari info berbagai jenis mobil hengan harga terjangkau dengan kelebihan dan kelemahan masing-masing. Salah satunya si ayla pernah kami coba/test drive keliling dikampung kami, dengan berbagai pertimbangan akhirnya kami sepakat tidak jadi meminang ayla.

Beberapa hari setelah itu, kami diberitahu adik kalau dimalang ada dealer Datsun. Sekedar info kalau rumah kami di daerah lodoyo/sutojayan kab blitar. Info yang kami peroleh bahwa Datsun adalah merk lama yang yang kini terlahir kembali. Kira-kira tanggal 13 Desember 2014 kami berangkat ke malang hanya untuk sekedar melihat Datsun saja. Sesampainya di dealer Datsun, kami ditemui salah satu sales, kami ngobrol, minta info mengenai kelebihan dan kekurangan Datsun. Setelah kami cukup puas dengan infonya, kami di tawari untuk test drive Datsun keliling kota Malang meskipun hanya sekitar lima belas menit. Setelah test drive, kami merasa jatuh cinta pada Datsun. Terutama pada mesinnya yang berkapasitas 1200 cc, kami merasakan berbeda dibanding dengan merk lain (yang sama-sama LCGC) Datsun lebih bertenaga, lebih manteb dan ada pilihan yang berbangku 7 (5+2) pada type Go+. Pada hari itu juga kami sepakat untuk meminang Datsun Go+ dan pilihan kami jatuh pada warna grey (abu-abu monyet).

Alhamdulillah, Sembilan hari berikutnya tepatnya tanggal 22 Desember 2014 mobilnya dikirim ke rumah kami. Mulai hari itu kami memberi nama keluarga baru kami dengan sebutan "si encun/si Gogrey". Dihari-hari berikutnya kemanapun pergi si Gogrey selalu menemani kami. Perjalanan jauh pertama bersama si Gogrey tgl 27 Desember 2014, kami sekeluarga ke Batu malang untuk menghadiri temu kangen keluarga besar dari mertua, Lodoyo-Batu berjarak sekitar 80 km (160 km PP) banyak lika-liku, naik dan turun melewati sisi timur pegunungan kelud, sisi barat gunung kawi. menembus perbukitan daerah ngantang, pujon, gunung panderman dan berakhir di daerah Songgoriti Batu.

Perjalanan terjauh kami berikutnya ketika kami mudik ke orang tua dan saudara kami ke Rembang Jawa Tengah pada pertengahan bulan Maret 2015. Dengan rute Blitar-Kediri-Nganjuk-Ngawi-Cepu-Blora-Sulang/Rembang. Ada rasa khawatir sebelum, karena pada mudik-mudik sebelumnya biasanya menggunakan kendaraan mesin diesel berbahan bakar solar kami biasa menyebutnya "macan" yaitu Izusu Panther keluaran 94, dan terkadang mudik dengan menggunakan sepeda motor. Baru kali ini menggunakan mobil dengan bahan bakar bensin. Ternyata perjalanan mudik kami bersama Anandayu Widdy Dewanti istri dan Azkiya/chacha anak kami tercinta sangat menyenangkan. Selama dikampung (Desa Jatimudo Kec.Sulang Kab.Rembang) kami sempatkan berkeliling kota bareng orang tua, ponakan dan keluarga kami. Senang rasanya bisa mengajak mereka keliling dengan si Gogrey meskipun hanya beberapa hari. 

Setelah melepas kangen orang tua dan keluarga, waktunya kami pulang ke blitar. Dibangku ketiga kami jadikan bagasi dan full muatan, karena begitu sayang orang tua kami, saat itu kami dibekali gabah/padi 3 karung dan beberapa perbekalan kami sendiri (seperti orang pindah rumah). Sengaja rute yang kami lewati berbeda dengan rute ketika berangkat. Rute yang kami lewati Sulang/Rembang-Tuban-Lamongan-Gresik, surabaya dan porong (lewat toll) Pandaan-Malang-Blitar. Dimalang kami menjemput mertua yang sedang liburan di rumah adik. 

Selama perjalan pulang tersebut (Rembang-Blitar lewat surabaya malang) kami hanya mengisi bahan bakar 150.000,- dengan jarak sekitar 360 km dan ditempuh dalam 9-10 jam. Begitu iritnya, membuat kami semakin cinta Gogrey.

Ketika liburan lebaran idul fitri kami juga melakukan mudik sama seperti keluarga lainnya yang mempunyai tradisi mudik. Sekali lagi si Gogrey menemani kami, mengantar kami untuk mudik lebaran ke kampung kami Desa Jatimudo Kec.Sulang Kab Rembang Jateng dan ketika balik lagi ke Lodoyo Blitar Jatim dengan suasana yang menyenangkan

Sejak saat kami memiliki si Gogrey, kami merasa saudara kami semakin bertambah banyak, dari seluruh Indonesia. Bukan hanya di dunia medsos, tapi juga di dunia nyata. 

Doa dan harapan kami, Semoga kami bisa merawat Gogrey dengan sebaik-baiknya. Semoga Gogrey bermanfaat bagi kami sekeluarga. Aamin

‪#‎Ceritadatsun‬‬